Doa ketika Berumur 40 Tahun – Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Sebuah kisah berbakti kepada orang tua dalam Islam yaitu seorang tabiin yang menggendong ibunya ketika thawaf di Ka’bah sebagai bentuk berbakti kepada orang tua yaitu berbakti kepada ibu. Akan tetapi ternyata perbuatannya berbuat baik kepada orang tua sama sekalai tidak akan cukup untuk membalas pengorbanan orang tua untuk anaknya. Kasih sayang ibu kepada anak begitu besar bahkan seorang ibu rela seandainya ia bisa memberikan nyawanya untuk anaknya. Namun sebagian manusia berbakti kepada kedua orang tua dan merawat orang tua karena mengharapkan kematiannya. wal ‘iyadzubillah. Maka seorang yang sudah berusia 40 tahun ia berdoa ketika usia 40 tahun dengan doa 40 tahun sebagaimana disebutkan di dalam Al Quran Surat Al Ahqaf ayat 15. wallahu a’lam.

Maka sudahkah kita berbakti kepada kedua orang tua dan mendoakan mereka dengan kebaikan-kebaikan ? Semoga Allah mengumpulkan kita dengan orang tua kita di surga Nya kelak.

Semoga Allah menganugerahkan kepada kita ilmu yang bermanfaat, keistiqomahan dalam beramal sholeh. aamiin..

Simak juga video- video kajian yufid tv dan ceramah singkat yufid tv bermanfaat lainnya dari chanel yufid tv youtube dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video yufid tv terbaru. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan