Kajian Kitab: Umdatul Ahkam (Episode 28, Hadits ke-27) – Hukum Kencing Bayi – Ustadz Aris Munandar

Mempunyai anak, orang tua harus siap bertanggungjawab atasnya, memberi nafkah dan mendidiknya. Selain itu, mereka juga harus mengilmui tentang hukum-hukum seputar anak, misalnya terkait dengan pipis sang anak, apakah najis dan juga cara membersihkannya.

Kajian ini merupakan kajian kitab Umdatul Ahkam karya dari Syaikh al-Hafidz Abdul Ghani al-Maqdisi, kitab fiqih Umdatul Ahkam adalah salah satu kitab Fiqih yang terkenal di kalangan kaum muslimin. Di Indonesia sendiri kitab Umdatul Ahkam juga merupakan salah satu kitab yang terkenal, sehingga banyak terbit kitab Umdatul Ahkam terjemahan yang beredar di masyarakat. Selain itu dari matan Umdatul Ahkam para ulama menyusun kitab syarah Umdatul Ahkam yang berisi penjelasan dari kitab Umdatul Ahkam.

Ada pertanyaan najiskah air kencing bayi ataukah tidak? di dalam video ini dijelaskan tentang hadits ke-27 dari Kitab Umdatul Ahkam, yang isinya menjawab pertanyaan kencing bayi apakah najis ataukah tidak. Kandungan hadits ini berisi tentang hukum kencing bayi, disini dijelaskan tentang perbedaan hukum air kencing bayi yang hanya minum air susu ibu saja dan hukum kencing bayi yang minum susu formula atau sudah diberikan makanan atau minuman yang lainnya, serta dijelaskan juga cara mensucikan najis air kencing bayi yang mengenai pakaian.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se