Orang yang Hina – Duduk Sejenak Yufid TV

Kedudukan mulia di sisi Allah subhanahu wata’alaa adalah impian setiap muslim. Sebaliknya, kita berlindung kepadaNya dari segala macam kejelekan dan kehinaan. Namun tidak jarang orang yang terjerumus kedalam kehinaan sementara ia tidak menyadarinya. Siapakah orang yang hina itu? Yuk simak penjelasan hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berikut ini.

Banyak orang ingin masuk surga namun tidak tahu atau mungkin tidak peduli dengan bagaimana cara masuk surga. Ada banyak amalan penghuni surga yang disebutkan dalam dalil shahih. Di antara amalan masuk surga yang bisa menjadi sebab masuk surga adalah melakukan perbuatan amal sholeh. Kita bisa melakukan beberapa contoh amal saleh di rumah.

Dan di antara contoh amal saleh adalah berbakti kepada orang tua. Merawat orang tua yang sudah lanjut usia merupakan salah satu cara berbakti kepada orang tua. Ketika kita sabar merawat orang tua sakit atau lanjut usia, tidak durhaka kepada kepada orang tua, tidak membentak orang tua, dan tidak menyakiti orang tua adalah beberapa contoh perbuatan amal saleh yang bisa menjadi sebab masuk surga.

Sebaliknya, ketika seseorang menjumpai orang tuanya dalam keadaan sepuh namun ia tidak memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbakti kepada orang tua, maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam menyebut orang seperti ini sebagai orang yang hina.

Mari duduk sejenak menyimak nasehat singkat kali ini. Semoga bisa menggugah keimanan kita untuk senantiasa menjaga dan merawat orang tua kita ketika mereka sudah lanjut usia sebagaimana mereka telah merawat kita sejak masih dalam kandungan. Semoga bermanfaat.

#yufidtv #duduksejenak #nasehatsingkat

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/

Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/

Telegram: https://telegram.me/yufidtv

Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net

Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com

*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se