Wajibnya Amalkan Al Quran – Hadits-hadits Puasa 7 – Audio Dakwah Yufid TV

Membaca Al Quran adalah amalan yang agung dan banyak keutamaannya. Begitu pula dengan mentadabburi Al Quran, banyak bermanfaat bagi kehidupan hati seorang hamba. Akan tetapi ada hal yang sering dilupakan oleh manusia, yaitu mengamalkan Al Quran. Bagaimana hukum mengamalkan Al Quran?

Pada serial hadits-hadits puasa ke 7 kali ini kita masuk pada hadits yang menjelaskan wajibnya mengamalkan Al Quran. Al-Qur’an merupakan hujjah bagi orang yang mengamalkannya, mengikuti apa yang terkandung di dalamnya, al-Qur’an adalah bumerang bagi orang yang tidak mengamalkannya, tidak mengikuti apa yang terkandung di dalamnya.

Sebagian salaf berkata, “Tak seorang pun yang duduk untuk mempelajari al-Qur’an lalu ia bangkit dalam keadaan selamat, namun sangat boleh jadi ia beruntung dan boleh jadi pula ia merugi. Kemudian ia membaca firman-Nya,

وَنُنَزِّلُ مِنَ الْقُرْآنِ مَاهُوَشِفَاءٌوَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ وَلَايَزِيدُالظَّالِمِينَ إِلَّاخَسَارًا [الإسراء : 82]

Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian.

Sesungguhnya tujuan terbesar dari diturunkannya al-Qur’an adalah membenarkan berita-beritanya, mengamalkannya dengan melaksanakan apa yang diperintahkannya dan meninggalkan perkara yang dilarangnya. Bukanlah tujuan dari dirunkannya al-Qur’an itu bacaan lafdziyyah, yaitu bacaan yang benar yang dibaca oleh si pembaca yang dihiasi dengan suara terindah.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/

Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/

Telegram: https://telegram.me/yufidtv

Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net

Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com

*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se