Bagaimana Manajemen Sumber Daya Manusia yang Baik dan Efektif? – Rachmat S. Marpaung

Di dalam bisnis, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Salah satu faktor yang sangat penting yaitu sumber daya manusia atau SDM. Bagaimana pengaruh SDM pada sebuah bisnis? Dan bagaimana cara mengelola SDM yang baik?

Suatu usaha atau bisnis perlu dikelola dengan baik agar tumbuh dan berkembang. Sehingga strategi bisnis benar-benar perlu diperhitungkan dengan matang. Ada banyak hal penting yang perlu diperhatikan dalam suatu perusahaan atau bisnis, contohnya sumber daya manusia. Dengan tingginya jumlah penduduk, tentu perlu strategi sdm yang tepat agar perencanaan dan pengembangan sdm berjalan sesuai harapan. Dan di sinilah fungsi manajemen sumber daya manusia atau human resources management memberikan kontribusinya.

Mengingat manfaat perencanaan sumber daya manusia begitu besar maka dibutuhkan pelatihan dan pengembangan sdm yang tepat. Sehingga proses perencanaan sumber daya manusia tidak asal jalan tanpa tujuan yang jelas. Bagaiaman cara mengelola sdm? Bagaiamana cara meningkatkan sumber daya manusia yang unggul?

Insya Allah video kali ini akan menjelaskan perencanaan sumber daya manusia (perencanaan sdm) yang baik dan efektif. Sehingga pengembangan sumber daya manusia (program pengembangan sdm) berjalan sesuai strategi pengembangan sdm yang ditetapkan.

wallahu a’lam..

Semoga Allah menganugerahkan kepada kita ilmu yang bermanfaat, keistiqomahan dalam beramal sholeh. aamiin..

Simak juga video-video bermanfaat lainnya dari channel yufid TV dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video kajian terbaru dan nasihat-nasihat Islam penyejuk hati penyubur iman. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#strategibisnis #hrd #YufidTV

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se