Wajibnya Menjaga Nikmat Aman – Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Islam memerintahkan kita untuk menjaga ukhuwah Islamiyah. Sebab umat Islam laksana satu tubuh yang satu anggota badan dengan yang lainnya saling merasakan ketika sakit. Maka sudah barang tentu kita harus menjaga hubungan baik dengan kaum muslimin. Dengan demikian, insyaAllah keamanan akan terwujud dan kehidupan pun akan terasa nyaman.

Nikmat Allah jumlahnya sangatlah banyak bahkan nikmat Allah sangat banyak sehingga kita tidak mampu menghitungnya, oleh karena itu sebagai seorang muslim yang baik hendaknya mengetahui bagaimana cara mensyukuri nikmat dan karunia Allah tersebut dan juga mewujudkan cara mensyukuri nikmat yang diberikan Allah dalam kehidupan sehari-hari mengingat banyak sekali keutamaan dan hikmah syukur nikmat yang akan didapatkan bagi orang yang mau bersyukur serta syukur nikmat adalah wujud ketaqwaan .

Lalu bagaimana cara cara mensyukuri pemberian Allah dan cara kita mensyukuri nikmat Allah? Sebagai contoh nikmat iman dan nikmat Islam, nikmat iman termasuk bentuk nikmat pemberian Allah yang paling besar dan nikmat Allah yang paling berharga adalah nikmat iman dan Islam yang diberikan oleh Allah kepada kita karena nikmat iman dan Islam termasuk nikmat yang menjadi sebab utama keselamatan seseorang baik di dunia dan diakhirat kelak. Bentuk cara syukur nikmat Allah berupa nikmat iman dan nikmat nikmat yang lainnya secara umum adalah dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah Ta’ala.

Diantara nikmat Allah yang harus kita syukuri adalah nikmat aman, salah satu hadits tentang nikmat aman adalah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah yang menyebutkan bahwa sebuah kenikmatan yang besar apabila kita mendapati pagi dalam keadaan sehat, aman dan memiliki makanan. Oleh karena itu kita harus menjaga nikmat iman ini dengan baik dan agar senantiasa menjaga suasana selalu kondusif, karena apabila Allah Ta’ala mencabut nikmat aman maka kerugianlah yang akan kita temui.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se