Di antara tujuan pernikahan yaitu menyalurkan hasrat biologis di jalan yang diridhai Allah. Seorang suami dan istri dihalalkan melakukan hubungan badan. Namun ada pada kondisi tertentu hubungan badan antara suami dan istri menjadi terlarang, salah satunya saat istri sedang haid. Setelah istri suci maka suami boleh menjimaknya. Lantas apa hukum hubungan badan sebelum istri mandi suci?

Seorang muslim hendaknya mengetahui dan memahami pengertian mandi wajib atau apa arti mandi wajib serta sebab mandi wajib atau penyebab mandi besar. Selain itu juga harus memahami cara mandi wajib yang baik dan benar. Apakah pengertian mandi wajib? pengertian mandi besar atau pengertian mandi wajib adalah mengalirkan air ke seluruh tubuh di karenakan sebab tertentu. Lalu apa penyebab mandi wajib? Ada lima penyebab seseorang mandi wajib yang pertama adalah keluarnya air mani dengan syahwat, yang kedua sebab mandi wajib bagi wanita dan laki laki adalah bertemunya dua kemaluan walaupun tidak keluar mani, yang ketiga adalah sebab-sebab mandi wajib untuk perempuan yaitu berhentinya darah haid dan nifas. Sebab keempat orang wajib mandi adalah ketika seorang kafir masuk Islam dan sebab kelima adalah karena kematian. Itulah diantara sebab-sebab mandi wajib yang hendaknya seorang muslim mengetahui dan memahami sebab sebab mandi wajib tersebut.

Lalu bagaimana cara mandi wajib bagi lelaki yang benar dan juga cara mandi wajib wanita yang benar? cara mandi wajib pria dan wanita yang pertama adalah dengan berniat yang benar karena niat mandi wajib yang benar merupakan pembeda antara mandi biasa dan mandi wajib. Itulah cara mandi wajib dengan baik dan benar, namun disana ada cara mandi wajib yang sempurna sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Sebagaimana disebutkan diatas salah satu sebab untuk mandi wajib bagi wanita adalah ketika selesai haid dan mandi wajib setelah haid merupakan sebab diperbolehkannya wanita ibadah sholat dan yang lainnya termasuk berhubungan suami istri. Lalu bagaimana hukum berhubungan sebelum istri mandi wajib atau hukum berhubungan sebelum mandi suci dan bolehkah berhubungan jika belum mandi wajib? Di dalam video ini membahas apa hukum bersetubuh sebelum mandi wajib selepas haid atau hukum berhubungan sebelum mandi wajib setelah haid. Hukum bersetubuh sebelum mandi wajib selepas haid adalah diharamkan jadi hukum berhubungan badan sebelum mandi wajib haid atau hukum jima sebelum mandi wajib haid adalah tidak diperbolehkan.

#MandiWajib #SebabMandiWajib #BerhubunganBadanSebelumMandi

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se