Raja adalah sebutan untuk penguasa pada suatu kerajaan. Dan seorang raja identik dengan kekayaan yang melimpah. Maka tidak heran di zaman ini banyak orang-orang berduit dijuluki sebagai sultan. Di dalam sejarah, terdapat raja-raja yang bisa dibilang jauh lebih wah daripada raja-raja pada umumnya. Dan di antara raja-raja tersebut ada raja yang beriman kepada Allah subhanahu wata’alaa. Namun ada pula raja-raja yang kufur kepada-Nya.

Keterangan mengenai raja di dunia ada empat (raja bumi ada 4) di sebutkan di dalam hadis Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. 4 raja bumi tersebut yaitu dua raja mukmin adalah nabi Sulaiman putra dari nabi Daud ‘alaihissalaam dan raja Dzulqarnain. Sedangkan 2 raja kafir yang menguasai dunia adalah raja Namrud dan raja Bukhtanashar.

Apa keistimewaan nabi Sulaiman? Mengenai kelebihan nabi Sulaiman, di samping mukjizat nabi Sulaiman yang luar biasa, tentulah sangat banyak, salah satunya disebutkan di dalam al Qur’an surat shad ayat 30. Dan kita juga dapat menjumpai kisah-kisah nabi Sulaiman yang hebat di dalam al-Qur’an. Begitu pula kisah raja Dzulqarnain yang menakjubkan dapat kita temukan di dalam al Qur’an surat al Kahfi ayat 83 hingga 101.

Siapa raja Namrud dan Bukhtanashar? Sejarah raja Namrud begitu kelam. Di antara kisah raja Namrud dalam al Quran yang terkenal yaitu disebutkan di dalam surat al Baqarah ayat 258. Raja Namrud adalah sosok yang luar biasa sombong dan kukuh di atas kekafirannya. Sedangkan mengenai kisah raja Bukhtanashar, ia adalah seorang penguasa kafir yang menjajah Bani Israil. Membunuh banyak kaum muslimin di kalangan bani Israil. Ulama Tabiin, Said bin Musayib mengatakan, Bukhtanshar menyerang Syam, membakar baitul Maqdis, dan membunuh mereka. Kemudian dia datang ke Damaskus dan membunuh ribuan umat islam di kalangan Bani Israil. (Tafsir Ibnu Katsir, 5/48)

wallahu a’lam.

Simak juga video- video kajian yufid tv dan ceramah singkat yufid tv bermanfaat lainnya dari chanel yufid tv youtube dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video yufid tv terbaru. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#4raja #rajadunia #YufidTV

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se