Macam-macam Air Najis – Fiqih Imam Syafii Seri 4 (Video 4) #FiqihImamSyafii

Air merupakan nikmat dari Allah subhanahu wata’alaa yang banyak sekali manfaatnya. Dan salah satu manfaat tersebut yaitu air sebagai alat bersuci yang paling utama. Sebelum bersuci, sobat Yufid.TV harus mengetahui apakah air itu sah untuk bersuci ataukah tidak. Salah satu jenis air yang tidak boleh untuk bersuci adalah air bernajis. Apa itu air najis? Bagaimana kriteria air najis? InsyaAllah jawabannya dapat kamu temukan di video berikut ini.

Pada video seri sebelumnya telah dijelaskan tentang macam macam air dan jenis jenis air untuk thaharah berdasarkan fiqih mazhab Imam Syafi’i, yaitu air suci dan mensucikan dan air suci tetapi tidak mensucikan. Air suci dan mensucikan, jenis jenis air suci mensucikan contohnya adalah air sumur, air laut dan lainnya sebagai air yang dapat digunakan untuk wudhu dan untuk bersuci lainnya. Sedangkan contoh air suci namun tidak mensucikan misalnya air teh, air kopi, susu dan lain-lain yang air suci tidak mensucikan tersebut tidak dapat dipergunakan untuk bersuci.

Pada video kali ini akan dijelaskan tentang macam macam air yang najis, macam macam air najis ditinjau dari tempatnya ada dua macam air najis yaitu najis pada air yang sedikit atau kurang dari dua kullah dan air yang najis pada air yang banyak. Pada air yang sedikit pada asalnya apabila terkena najis maka apabila terkena najis maka airnya menjadi najis sedangkan pada air yang banyak maka apabila terkena najis tidak menjadi najis kecuali terjadi perubahan warna, rasa dan baunya. Untuk penjelasan selengkapnya mengenai jenis jenis air najis dan contoh air najis silahkan simak pada video. Allahu A’lam

#FiqihImamSyafii​ #ContohAirNajis​

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…​
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/​
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/​
Telegram: https://telegram.me/yufidtv​
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv​
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com​
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se