Solusi Hidup di Musim Fitnah – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A. – Motion Graphic Yufid TV

Apa itu Fitnah? Arti Fitnah menurut Ibnul A’rabi telah meringkas makna-makna fitnah secara bahasa, yaitu:

“الفتنة الاختبار، والفتنة المحنة، والفتنة : المال، والفتنة الأولاد، والفتنة الكفر، والفتنة اختلاف الناس بالآراء والفتنة الإحراق بالنار” . (لسان العرب لابن منظور).

“Fitnah bermakna ujian, fitnah bermakna cobaan, fitnah bermakna harta, fitnah bermakna anak-anak, fitnah bermakna kekafiran, fitnah bermakna perselisihan pendapat diantara manusia, fitnah bermakna pembakaran dengan api” (Lisanul Arab, Ibnu Manzhur).

Fitnah banyak macamnya di antaranya, fitnah syahwat, fitnah syubhat, fitnah akhir zaman, fitnah dajjal hingga fitnah kubur , Alhamdulillah telah banyak ceramah tentang fitnah yang disampaikan oleh Ustadz-ustadz yang berdiri di atas Sunnah, Namun Seorang harus hati-hati karena tidak semua ustadz yang berdakwah benar akidahnya terlebih di zaman fitnah ini, Allahulmustaan.

Seorang Manusia selama hidup akan diuji dengan berbagai macam fitnah terlebih lagi di zaman fitnah ini, di mana fitnah akhir zaman begitu banyak tersebar baik itu fitnah syubhat lebih-lebih fitnah syahwat.

Dalam video motion graphic kali ini Ustadz Firanda Andirja hafizhahullah menjelaskan Solusi Hidup di Musim Fitnah. Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya dalam video berikut.

Motion graphics adalah percabangan dari seni desain graphics yang merupakan penggabungan dari ilustrasi, tipografi, fotografi dan videografi dengan menggunakan teknik animasi. Motion graphics terdiri dari dua kata, motion yang berarti gerak dan graphics atau yang sering kita kenal dengan istilah grafis.

Motion graphic adalah salah satu media dakwah yang yang kreatif dan inovatif serta diminati semua kalangan. Oleh karena itu, banyak bermunculan motion graphic islami, motion graphic dakwah, motion graphic islam, motion graphic indonesia islami, animasi islam, animasi dakwah dsb. Begitu juga Yufid TV sebagai tv dakwah yang berusaha menyediakan konten motion graphic yufid tv atau yufid tv motion graphic, animasi yufid tv, motion grafik yufid, dan kinetic typography yufid tv sebagai sarana dakwah yang bisa dinikmati dan diambil pelajarannya oleh semua kalangan.