Motion Graphic: Tawadhu – Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, M.A.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah teladan bagi setiap muslim. Ajarannya adalah kebenaran dan akhlaknya sangat mulia. Dan rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengajarkan kita sikap tawadhu’.

Tawadhu adalah sifat yang amat mulia, namun sedikit orang yang memilikinya. Ketika orang sudah memiliki gelar yang mentereng, berilmu tinggi, memiliki harta yang mulia, sedikit yang memiliki sifat kerendahan hati, alias tawadhu. Padahal kita sepatutnya mencontoh sikap para Ulama bagaimana sikap tawadhu Ulama bagaikan ilmu padi, yaitu “kian berisi, kian merunduk”.

Tawadhu adalah ridho jika dianggap mempunyai kedudukan lebih rendah dari yang sepantasnya. Tawadhu adalah sikap pertengahan antara sombong dan melecehkan diri. Sombong berarti mengangkat diri terlalu tinggi hingga lebih dari yang semestinya.

Lalu bagaimana cara kita meraih sikap tawadhu? bagaimanakah contoh sikap tawadhu?. Yuk langsung saja simak video Motion Graphic Yufid TV tentang tawadhu yang disampaikan oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah hafizhahullah berikut.

#tawadhu #motiongraphic #yufidtv

Motion graphics adalah percabangan dari seni desain graphics yang merupakan penggabungan dari ilustrasi, tipografi, fotografi dan videografi dengan menggunakan teknik animasi. Motion graphics terdiri dari dua kata, motion yang berarti gerak dan graphics atau yang sering kita kenal dengan istilah grafis.

Motion graphic adalah salah satu media dakwah yang yang kreatif dan inovatif serta diminati semua kalangan. Oleh karena itu, banyak bermunculan motion graphic islami, motion graphic dakwah, motion graphic islam, motion graphic indonesia islami, animasi islam, animasi dakwah dsb. Begitu juga Yufid TV sebagai tv dakwah yang berusaha menyediakan konten motion graphic yufid tv atau yufid tv motion graphic, animasi yufid tv, motion grafik yufid, dan kinetic typography yufid tv sebagai sarana dakwah yang bisa dinikmati dan diambil pelajarannya oleh semua kalangan.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se