Tak Kalah oleh Usia – Kisah Inspirasi dari Mbah Karjo

Tidak ada kata terlambat untuk belajar ilmu agama. Akan tetapi di antara hal yang menjadi penghalang dalam belajar agama adalah banyak alasan ini dan itu, atau dengan kata lain kurangnya kemauan. Banyak di antara kita yang memiliki keterbatasan akan tetapi dengan semangat dan kemauan yang kuat, mereka tetap belajar agama.

Di dalam video ini berisi kisah penuh inspirasi tentang pentingnya menuntut ilmu, kisah dalam video ini berisi perjuangan seseorang dalam menuntut ilmu di usia yang tidak lagi muda, yaitu Mbah Sukarjono, seorang warga di sebuah dusun di daerah Gunung Kidul, di Daerah Istimewa Yogyakarta dalam mencari kebenaran. Seorang muslim harus menyadari bahwa menuntut ilmu hukumnya wajib bagi setiap muslim, karena menuntut ilmu bagi seorang muslim hukumnya wajib maka semangat menuntut ilmu hendaknya harus terus dimiliki oleh seorang muslim. Yang harus diingat juga menuntut ilmu adalah sarana untuk mencari kebenaran, karena mencari kebenaran dalam Islam merupakan sebuah kewajiban dan belajar seumur hidup merupakan prinsip yang hendaknya dipegang oleh seorang muslim.

Keutamaan orang yang menuntut ilmu dalam Islam telah dijelaskan dengan panjang lebar oleh para ulama, banyak kitab-kitab dari para ulama yang menjelaskan tentang keutamaan menuntut ilmu dan hikmah menuntut ilmu. Manfaat menuntut ilmu tersebut hanya akan didapatkan oleh orang yang mau melakukan kewajiban menuntut ilmu dengan baik, namun yang harus diingat adalah menuntut ilmu hendaknya dengan niat yang benar, dengan tetap memperhatikan adab menuntut ilmu dan hanya mengharap keridhoan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se