Akidah Imam Syafi’i Bagian 5 – Ustadz Mizan Qudsiyah, Lc., M.A. – Ceramah Agama

Madzhab Syafi’i merupakan madzhab yang paling populer di Indonesia. Sebab mazdhab ini paling banyak diikuti oleh kaum muslimin di negeri tercinta ini. Sobat Yufid mungkin juga bermadzhab syafi’i? Lantas sudah tahukah kamu bagaimana aqidah yang diikuti oleh Imam Syafi’i? Video kali ini insyaAllah kita akan mempelajari tentang hukuman bagi tukang sihir dan bentuk-bentuk sihir.

Nama asli Imam Syafi’i bernama Muhammad dengan kunyah Abu Abdillah. Nasab Imam Syafi’i secara lengkap adalah Muhammad bin Idris bin al-‘Abbas bin ‘Utsman bin Syafi’ bin as-Saib bin ‘Ubayd bin ‘Abdu Zayd bin Hasyim bin al-Muththalib bin ‘Abdu Manaf bin Qushay. Nasab Imam Syafi’i bertemu dengan nasab Rasulullah pada diri ‘Abdu Manaf bin Qushay. Dengan begitu, Imam Syafi’i masih termasuk sanak kandung Rasulullah karena masih terhitung keturunan paman-jauh Imam Syafi’i, yaitu Hasyim bin al-Muththalib.

Bapak Imam Syafi’i, Idris, berasal dari daerah Tibalah (Sebuah daerah di wilayah Tihamah di jalan menuju ke Yaman). Dia seorang yang tidak berpunya. Awalnya dia tinggal di Madinah lalu berpindah dan menetap di ‘Asqalan (Kota tepi pantai di wilayah Palestina) dan akhirnya meninggal dalam keadaan masih muda di sana. Syafi’, kakek dari kakek beliau, -yang namanya menjadi sumber penisbatan beliau (Syafi’i)- menurut sebagian ulama adalah seorang sahabat shigar (yunior) Nabi. As-Saib, bapak Syafi’, sendiri termasuk sahabat kibar (senior) yang memiliki kemiripan fisik dengan Rasulullah shollallahu’alaihiwasallam. Dia termasuk dalam barisan tokoh musyrikin Quraysy dalam Perang Badar. Ketika itu dia tertawan lalu menebus sendiri dirinya dan menyatakan masuk Islam.

Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/61-imam-syafii-s…

Adapun dalam Video ceramah agama Islam kali ini Ustadz Mizan Qudsiah Hafizhahullah menjelaskan tentang aqidah Iman Syafi’i Rahimahullah bagian 4. Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya dalam video berikut.

#aqidahimamsyafii #imamsyafii #yufidtv

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se