Corona Membuktikan Riba Biang Sengsara Dunia Akhirat

Riba adalah dosa besar dan dilarang keras di dalam Islam. Dampak buruk riba benar-benar nyata terjadi di dunia dan kelak di akhirat. Salah satu bukti nyata buruknya riba terjadi saat wabah melanda dunia ini. Para pemakan riba menangis dan sengsara sebab bunga pinjaman mereka terus bertambah sementara penghasilan minim bahkan nihil. Belum lagi di akhirat mereka diancam dengan siksaan yang mengerikan.

Dengan adanya wabah Corona membuktikan bahwa riba adalah sebab sengsaranya seseorang di dunia ini apalagi di akherat kelak. Seperti misalnya seseorang tidak mampu membayar angsuran kendaraan atau rumahnya karena penghasilan yang minimal atau bahkan nihil, para pengusaha juga kebingungan karena harus membayar bunga dari modalnya yang dipinjam dari bank sedangkan pemasukan berkurang. Sebelumnya mungkin sudah banyak yang memperingatkan kita tentang bahaya riba bagi kehidupan baik pribadi maupun sosial, tentang dosa riba dan bahaya memakan riba.

Riba menurut bahasa artinya tambahan, ada juga riba secara bahasa artinya tumbuh atau berkembang dan riba menurut istilah ada beberapa pengertiannya menurut ulama dan yang jelas riba artinya setiap utang piutang yang ditarik manfaat di dalamnya, maka itu adalah riba. Ada banyak transaksi yang mengandung riba di dalamnya misalnya riba dalam riba dalam jual beli, sehingga seharusnya seorang muslim mengetahuinya dan dengan kesadaran besar menghindarinya. Sedangkan seseorang yang sudah terlanjur transaksi riba hendaknya taubat dari riba, cara taubat dari riba dan solusinya sudah dijelaskan oleh para ulama dan ustadz sehingga kesadaran dari pelaku riba sangat penting agar bertaubat dari riba. Mengingat bahaya riba bagi seseorang, bahaya riba bagi keluarga dan bahaya riba bagi masyarakat baik di dunia apalagi di akherat kelak maka hendaknya setiap muslim menyadarinya dan diperlukan sifat qonaah agar tidak tergiur dengan riba dan bahaya hutang riba dan tobat dari riba.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…​
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/​
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/​
Telegram: https://telegram.me/yufidtv​
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv​
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com​
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se