Tiga Kali Lipat dalam Bakti (Berbakti kepada Ibu) – Duduk Sejenak Yufid TV

Berbakti kepada kedua orang tua adalah amalan yang mulia dan utama. Namun tahukah kamu antara ayah dan ibu itu memiliki kedudukan yang berbeda dalam hal kebaktian seorang anak? Siapakah yang lebih utama antara ayah dan ibu?

Sering kita dapati ayat atau hadits tentang berbakti kepada kedua orang tua, cara berbakti kepada orang tua, dan larangan durhaka kepada orang tua karena durhaka kepada orang tua termasuk dosa besar. Ternyata ada juga hadits berbakti kepada ibu secara khusus. Di antaranya adalah hadits tentang ibu lebih utama dari ayah.

Ketika seseorang mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dan bertanya tentang siapa yang berhak mendapatkan perlakuan baik darinya, Rasulullah menjawab ibumu. Orang tersebut mengulang pertanyaannya hingga empat kali. Jawaban Rasulullah adalah ibumu ibumu ibumu ayahmu. Hadits ini menunjukkan kedudukan ibu dalam islam dibandingkan ayah. Dari hadits ibu lebih utama dari ayah ini, bisa disimpulkan bahwa hak ibu adalah tikali dari hak ayah. Maksudnya adalah bahwa hak seorang ibu dari sisi cara berbakti kepada ibu adalah tiga kali lebih diutamakan daripada hak seorang ayah.

Kenapa hak seorang ibu dalam bakti dan pelayanan lebih utama dibanding seorang ayah? Mari duduk sejenak menyimak tiga hal yang berat yang dialami oleh seorang ibu namun tidak dialami oleh seorang Ayah dalam video kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa #menambahiman​ kita untuk senantiasa berbakti kepada kedua orang tua, terutama ibu kita.

#yufidtv​ #duduksejenak​ #nasehatsingkat​

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…​
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/​
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/​
Telegram: https://telegram.me/yufidtv​
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv​
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com​
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se​