Orang Kaya yang Celaka – Poster Dakwah Yufid TV

Harta memang disukai oleh kebanyakan manusia. Ada manusia yang cinta harta dengan berlebihan. Namun adapula orang-orang yang dengan harta tersebut semakin membuatnya bertakwa kepada Allah subhanahu wata’alaa. Oleh karena itu harta bukan tolak ukur kemuliaan seorang hamba. Karena tidak sedikit orang kaya yang justru menjadi manusia celaka.

Cinta dunia dan cinta harta adalah hal yang harus dijauhi. Sebab hal tersebut dapat menumbuhkan sifat pelit dan lupa akan kewajiban terhadap harta. Mungkin banyak di tengah masyarakat kita orang kaya yang sombong dan melupakan bahwa harta yang ia miliki adalah karunia dari Allah yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya.

Ingatlah nasehat hasan Al Bashri: “Ingatlah, orang yang paling menyesal pada hari Kiamat adalah seorang yang Allah berikan kepadanya harta yang berlimpah namun dia pelit dengan hartanya sehingga dia tidak melaksanakan kewajiban Allah terkait harta. Setelah meninggal dunia harta tersebut diwarisi oleh orang yang melakukan ketaatan dengan harta tersebut. Akhirnya pada hari Kiamat dia melihat harta yang merupakan hasil jerih payahnya ada di timbangan amal orang lain.” (Min Akhbar Salaf hal. 107, Maktabah ar-Rusyd)

Maka apabila anda ditakdirkan dengan kekayaan, jangan pelit, jadilah orang kaya yang baik hati, orang kaya yang dermawan, dan jangan menjadi orang kaya yang bodoh atau orang yang pelit. Sebab di antara amalan ringan pahala besar adalah sedekah. Pahala sedekah sangat besar. Dan manfaat sedekah akan kembali kepada orang yang gemar bersedekah tersebut. Menjadi orang yang dermawan dan rajin sedekah tidak harus kaya terlebih dahulu. Akan tetapi cukuplah pahala yang Allah janjikan sebagai motivasi bersedekah bagi seorang muslim. Jangan sampai anda menjadi orang yang merugi di akhirat lantaran tidak tahu bagaimana cara mensyukuri nikmat harta. Sebab penyesalan di Akhirat adalah penyesalan yang tidak lagi berguna.

wallahu a’lam.

Simak juga video- video kajian yufid tv dan ceramah singkat yufid tv bermanfaat lainnya dari chanel yufid tv youtube dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video yufid tv terbaru. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#manfaatsedekah #bahayasifatpelit #YufidTV

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se