Materi: Renungan di Balik Rangkaian Bencana (02)
Narasumber: Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. (Rektor STDI Imam Syafii Jember)

Bermacam cobaan dan bencana silih berganti menimpa negeri kita tercinta ini. Diawali dari kesemberawutan ekonomi dan politik, datang banjir yang menenggelamkan, diikuti oleh kekeringan dan hama yang menggagalkan panen, dilajutkan dengan flu burung dan flu babi, diselingi oleh gempa dan banjir bandang, disusul tsunami serta letusan gunung api.  Yang mengakibatkan ribuan nyawa melayang dan jutaan harta benda menghilang.

Namun yang menjadi pertanyaan apakah musibah-musibah tersebut dapat memberikan kesadaran pada diri kita masing-masing. Masihkah belum cukup untuk kita berpikir dan mengambil ‘ibroh dari segala kejadian tersebut? Ataukah kita masih saling menyalahkan, bahkan kita mengira bahwa semua bencana tersebut disebabkan oleh dosa orang lain. Adapun diri kita sendiri tidak pernah bersalah dan tidak pernah berdosa. Atau kita sependapat dengan pandangan dan anggapan orang-orang yang tidak beriman kepada Allah. Mereka mengira semua itu hanyalah semata gejala alami yang tidak perlu dipikirkan dan direnungkan?

Silakan saksikan penjelasan lengkapnya pada serial video ceramah agama Islam tentang Renungan di Balik Rangkaian Bencana, semoga bermanfaat,

Insya Allah bersambung

YUFID TV
http://yufid.tv