Materi: Kiat Agar Dicintai Allah Subhanahu wa Ta’ala (Bagian 5- selesai)
Pemateri: Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan

Setiap kita pasti menginginkan dicintai oleh Allah. Karena, jika Allah mencintai kita, maka kebahagiaan di dunia dan di akhirat akan kita raih. Pertanyaannya, bagaimanakah caranya agar kita bisa dicintai oleh Allah? Video ceramah agama Islam berikut ini menjelaskan kiat-kiat agar dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, di antaranya:

Pertama, membaca Al Qur’an dengan merenungi dan memahami maknanya.

Kedua, mendekatkan diri kepada Allah dengan mengerjakan ibadah yang sunnah, setelah mengerjakan ibadah yang wajib.

Ketiga, terus-menerus mengingat Allah dalam setiap keadaan, baik dengan hati dan lisan atau dengan amalan dan keadaan dirinya.

Keempat, lebih mendahulukan kecintaan pada Allah daripada kecintaan pada dirinya sendiri ketika dia dikuasai hawa nafsunya. Begitu pula dia selalu ingin meningkatkan kecintaan kepada-Nya, walaupun harus menempuh berbagai kesulitan.

Kelima, merenungi, memperhatikan dan mengenal kebesaran nama dan sifat Allah.

Keenam, memperhatikan kebaikan, nikmat dan karunia Allah yang telah Dia berikan kepada kita, baik nikmat lahir maupun batin.

Ketujuh,  yaitu menghadirkan hati secara keseluruhan tatkala melakukan ketaatan kepada Allah dengan merenungkan makna yang terkandung di dalamnya.

Kedelapan, menyendiri dengan Allah di saat Allah turun ke langit dunia pada sepertiga malam yang terakhir untuk beribadah dan bermunajat kepada-Nya serta membaca kalam-Nya (Al Qur’an).

Kesembilan, duduk bersama orang-orang yang mencintai Allah dan bersama para shidiqin.

Kesepuluh, menjauhi segala sebab yang dapat mengahalangi antara dirinya dan Allah Ta’ala.

Semoga penjelasan Ustadz Dr. Muhammad Nur Ihsan berikut ini bermanfaat bagi seluruh kaum muslimin. Selamat menyaksikan.

 

YUFID TV
https://yufid.tv