Kata Kata Sabar: Cara Bersabar Menghadapi Cobaan dari Manusia – Ustadz Dr. Abdullah Roy, M.A.

Sabar adalah pilar kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran itulah seorang hamba akan terjaga dari kemaksiatan, konsisten menjalankan ketaatan, dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan.

Apakah sabar ada batasnya? Pada hakikatnya, kesabaran itu tidak memiliki batas sebagaimana ganjaran yang Allah sediakan bagi mereka yang bersabar pun tidak memiliki batas.

Kita akan mendapati ayat alQuran tentang sabar atau ayat tentang sabar dalam surat az-Zumar ayat 10, sedangkan hadist tentang sabar diriwayatkan oleh Muslim nomor 2999.

Maka tak bisa dipungkiri bahwasanya kebanyakan dari kita menginginkan kata2 sabar atau kata kata kesabaran (kata kata bersabar). Begitu juga dengan kata mutiara sabar dan kata kata bijak sabar.

Oleh karena itu, kita dapat memohon kepada Allah agar melimpahkan kesabaran kepada kita dengan doa sabar dalam surat al-A’raf ayat 126. Sebenarnya cara bersabar dalam Islam sangatlah banyak.

Cara bersabar menghadapi masalah dan cara sabar menghadapi cobaan hidup pun juga demikian. Kita bisa menyimaknya dalam ceramah singkat tentang sabar pada video ini. Insyaallah kita akan menemukan kunci sabar dan tips sabar yang sangat bermanfaat untuk kita.

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV “Kata Kata Sabar: Cara Bersabar Menghadapi Cobaan dari Manusia – Ustadz Dr. Abdullah Roy, M.A.” berikut ini!