Ilmu Tauhid: Cara Masuk Surga TANPA Hisab dan Azab – Ustadz Amir As Soronji

Tauhid adalah menjadikan sesuatu satu saja. Ini merupakan arti tauhid secara bahasa. Apa itu tauhid secara istilah? Mengenai hal ini, dalam Syarh Tsalatsatil Ushul disebutkan bahwasanya tauhid artinya menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar dengan segala kekhususannya.

Itulah makna tauhid secara istilah. Di samping itu, macam macam tauhid atau pembagian tauhid itu ada 3, yaitu tauhid Rububiyah, tauhid Uluhiyah, dan tauhid Asma wa Sifat. Perlu diketahui, inti dakwah para nabi dan rasul adalah dakwah tauhid.

Oleh karena itu, wajib bagi setiap muslim untuk memprioritaskan tauhid daripada selainnya. Selain itu, kita tidak akan bisa digolongkan ke dalam orang-orang yang masuk surga tanpa hisab dan azab kecuali kita harus mendakwahkan tauhid dengan materi tauhid atau contoh tauhid yang pernah kita pelajari.

Mau masuk surga tanpa hisab dan azab? Surga adalah tempat yang disediakan Allah untuk orang-orang yang bertakwa. Pasti kita semua mendambakan masuk surga. Sebenarnya ada banyak kunci masuk surga yang dapat kita lakukan. Begitu juga dengan amalan masuk surga tanpa hisab.

Hal ini bisa kita wujudkan dengan mengetahui berbagai syarat masuk surga atau melakukan amalan yang dilakukan oleh 10 sahabat yang dijamin masuk surga dalam kisah sahabat Nabi yang dijamin masuk surga.

Bahkan, kita juga bisa meminta surga Allah dengan kalimat permohonan surga apa pun. Artinya, tidak ada teks doa masuk surga yang khusus. Bisa juga dengan bahasa yang kita pahami: Ya Allah, aku memohon surga atau Ya Allah, lindungilah aku dari neraka.

Kita dapat menjadi penghuni surga yang masuk surga tanpa hisab dan azab jika kita berhasil menauhidkan-Nya dengan sempurna. Benarkah demikian?

Yuk, simak selengkapnya dalam video Yufid TV “Ilmu Tauhid: Cara Masuk Surga TANPA Hisab dan Azab – Ustadz Amir As Soronji” berikut ini!