Agar Semakin Serius Berdoa – Poster Dakwah Yufid TV

Berdoalah kepada Allah, sebab Allah Ta’ala tidak mengabaikan orang yang berdoa. Mari kita mengenal adab berdoa, agar semakin serius berdoa. Apakah Anda tahu … bagaimana caranya agar doa (doa agar cepat dikabulkan hajatnya). Sekiranya Anda perlu mengetahui detail tanda tanda doa dikabulkan Allah. Salah satunya berdoa pada waktu mustajab.

Syarat doa dikabulkan ada beberapa hal, salah satu di antaranya yakni mengkonsumsi yang halal dan tidak tergesa-gesa. Adab berdoa sesuai sunnah tidak selayaknya Anda lewatkan. Pastinya berdoa kepada Allah dan tidak berdoa kepada selain-Nya. Doa adalah ibadah, sudah sepantasnya ditujukan kepada Allah.

Membuka lembar demi lembar hadits tentang doa mustajab atau bab adab berdoa agar dikabulkan. Bahkan, ketika doa tak kunjung terkabul, Anda mencari tahu sebabnya? Seorang muslim yang baik selalu memperhatikan syarat dan adab berdoa sebelum ia meminta kepada Allah; Sang Pengabul Doa.

Doa permohonan kepada Allah dengan tulus ikhlas lillah dan mengikuti tuntunan Rasulullah. Jika sudah demikian, maka sambutlah kekuatan doa dalam ISLAM. Apa itu doa menurut Islam? Doa merupakan salah satu ibadah yang mulia. Karena berdoa termasuk bukti bahwa kita adalah makhluk lemah yang sangat membutuhkan Allah Dzat Yang Maha Kaya.

Hadits tentang kebaikan dan dosa menjelaskan bahwa seorang yang gemar berdoa, terhindar dari melakukan tindakan yang tidak baik. Doa dan dzikir adalah amalan ringan di lidah dan berat di timbangan Ar-Rahman.