Tips Agar Pandai Bersyukur – Ustadz Maududi Abdullah, Lc – 5 Menit yang Menginspirasi

Syukuri apa yang ada … sebuah kalimat yang mengesankan bagi jiwa-jiwa pendamba Surga. Syukur adalah sebuah ungkapan berupa pujian kepada sang pencipta -Allah Tabaraka wa Ta’ala- dengan kata yang sederhana bermakna terima kasih. Tak jarang, apabila orang mendapat nikmat, ia bersegera untuk syukuran (baik syukuran yang diperbolehkan atau syukuran yang menyimpang. Dan pembahasan tentang hal ini amat luas).

Syukur artinya berterima kasih kepada seseorang yang memberikan kebaikan, maka tentunya memberikan kepada sang Pencipta, itu lebih utama. Syukur Alhamdulillah termasuk lafadz yang sering kita ucapkan (hal ini termasuk rukun syukur yang kedua). Syukur padamu ya Allah atas limpahan nikmat yang tercurah tiap detik dan tiap waktu. Berapa banyak ayat tentang bersyukur yang menyatakan bahwa bersyukur dalam Islam termasuk amal mulia.

Apa saja manfaat bersyukur bagi manusia? Simak selengkapnya dalam video yang berjudul Tips Agar Pandai Bersyukur. Di dalamnya dibahas hadits tentang mensyukuri nikmat Allah, yang dibawakan secara apik oleh Ustadz Maududi Abdullah hafizahullah. Simakpula hadits tentang bersyukur beserta Arabnya, cuma di sini! Adapula doa mensyukuri nikmat Allah dan uraian hadits tentang rahmat Allah.

Bagaimana cara kita bersyukur setiap harinya? Atau adakah contoh bersyukur kepada Allah yang lebih real? Simak 5 cara bersyukur kepada Allah dalam video menarik berikut, agar Anda bersyukur selalu … Barakallahu fikum.