Biro Jodoh Islam … Cari Pendamping Hidup yang Serius! – Poster Dakwah

Biro jodoh Islam menjadi alternatif tersendiri bagi mereka yang menghindari pacaran. Biro jodoh Islami Taaruf yang syari menjadi makin marak dan massal. Subhanallah. Mengapa harus ada biro jodoh? Adakah pahala bagi mak comblang (baca: pahala jadi comblang)?

Mari kita sibak ayat AlQuran tentang nikah, “Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Surat Ar-Rum: 21).

Bulan Syawal telah berlalu, sudah saatnya kita bergerilya cari pendamping yang serius (*hal ini berlaku bagi jomblo dan yang ingin nambah lagi). Dan keberadaan biro jodoh ini sebagai contoh tolong menolong dalam kebaikan dan takwa. Tolong menolong adalah rasa yang tumbuh dari persaudaraan seseorang.

Banyak kita dapati comblang syar i “bergentayangan” di mana-mana, karena mereka sadar akan bahayanya berGANDENGan sebelum nikah. Oleh karena itu, sejarah kemunculan mak Comblang belum bisa diprediksi kapan terjadinya. Lagipula tidak terlalu penting untuk diketahui. Namun, kiprah mereka dalam menyatukan cinta bani Adam, patut diapresiasi; “Jazakumullah khairan kami haturkan kepada Mak / Pak Comblang di seluruh Nusantara.”

Dari keterangan di atas, dapat didefinisikan bahwa comblang adalah perantara untuk mengenalkan seseorang laki-laki dan perempuan dalam rangka menuju jenjang pernikahan tanpa pacaran. Bagaimana prosesnya, simak video Yufid TV yang lainnya dan pernah kami unggah beberapa tahun yang lalu.

Tanpa berpanjang lebar, video ini memuat hadits tentang nikah dan penjelasannya; arti bulan syawal yang sering dijadikan momen indah untuk menikah, pengertian wali nikah dan mengenal wali hakim / wali hakim adalah wali pengganti sebenarnya. Apa saja tujuan menikah dalam Islam, mengurai makna pernikahan, mengenal hukum pernikahan dalam Islam, adakah bulan baik menikah menurut Islam? Menikah dalam Islam sangat dianjurkan dan merupakan sunnah Nabi. Mari kita bentuk keluarga sakinah dengan me nikah.