Tauhid Prioritas Utama & Tanya Jawab (Sesi 2)

Tahukah Anda bahwa Tujuan Allah menciptakan manusia untuk beribadah kepada-Nya? Coba Anda perhatikan dengan seksama hakekat penciptaan manusia, mulai dari setitik air yang hina, lalu berubah menjadi alaqah, hingga menjelma menjadi bayi mungil yang lahir ke dunia dan proses selanjutnya. Inilah hikmah penciptaan manusia yang banyak dilupakan oleh sebagian besar manusia.

Seorang yang bertauhid, ia mampu mengartikan Qul huwallahu ahad yang serupa dengan Allah Maha Esa artinya dan di dalam surat Al-Fatihah terdapat ayat tentang beribadah kepada Allah Ta’ala; iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in. Hanya kepada-Mu kami beribadah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan. Setelah mentadaburi ayat-ayat Al-Quran yang mulia, kita beralih mengkaji hadits tentang tauhid, di mana di dalamnya dibahas pentingnya tauhid. Sungguh, terdapat korelasi antara ayat dan hadits tentang tauhid, khususnya hadits tentang agama Islam sebagai agama yang haq.

Dan termasuk tanda bukti Islam adalah agama yang benar dengan senantiasa mempelajari tauhid sekaligus menguatkannya. Sebab tauhid adalah asas agama ini yang dimulakan dengan syahadat tauhid, lalu beriman dengan rukun Islam dan rukun Iman yang lainnya. Salah satu hal yang disinggung oleh pemateri ialah hikmah beriman kepada Rasul ‘alaihimussalam. Dan macam macam tauhid yang dikenal ada tiga. Hal ini biasa diulang-ulang dalam pertanyaan tentang tauhid. Sedikit dibawakanpula kisah Nabi Nuh ‘alaihissalam. Sebagai ibrah yang semestinya menjadikan tauhid prioritas utama & tanya jawab atasnya. Simaklah paparan akhir dari satu tema dengan dua video yang kami suguhkan sehari sebelumnya. Jazakallah khairan kami haturkan kepada Ustadz Afifi Abdul Wadud hafizahullah.