Mitos Menabrak Kucing – Poster Dakwah Yufid TV

Mitos menabrak kucing sudah menyebar di kalangan masyarakat kita bahwa pelakunya akan mendapat petaka begini dan begitu dari sangkaan negatif yang kelak bakalan menimpa. Entah benar atau tidaknya?

Bagaimanakah cara mengubur kucing yang baik dan benar? Sekiranya Anda bisa menyimak video ini, di dalamnya Anda akan menemukan ayat Al Quran tentang hewan, salah satunya kucing menurut Islam. Ia termasuk thawafin (baca: hewan yang senantiasa berkeliling di tengah-tengah manusia dan cenderung akrab). Keluar dari bahasan ini; apakah kucing masuk Surga?

Ada 100 hewan halal dan beberapa hewan yang diharamkan. Di antara keistimewaan gajah dalam Al Quran ialah Allah menyebutkannya sebagai nama surat yakni Al Fil. Adakah penyebutan ayam dalam Al Quran secara khusus? Sepertinya tidak kedetek dalam bahasan kita.

Karma adalah balasan … hal ini tidak berlaku dalam Islam, sebab karma bukan ajaran Islam. Adapun Islam dibangun di atas dasar membangun kemanfaatan dan menepis segala kemudharatan. Terkait mitos menabrak kucing ini dikhawatirkan menjerumuskan pelakunya ke dalam syirik kecil. Padahal bahaya syirik sungguh nyata adanya.

Video yang menarik ini mengandung bahasan hadits tentang syirik, dalil tentang syirik, hukum mempercayai pamali dalam Islam, masuk Surga karena kucing, binatang haram dan dalilnya, contoh takhayul, mengenal mitos dan khurafat (mitos adalah suatu sangkaan tanpa sumber yang akurat dan khurafat adalah keyakinan tanpa dasar dan terus menyebar karena kejahilan), dan mitos kejatuhan cicak yang melegenda.