Pamer Harta Apa Untungnya? – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Nasehat untuk istri kadang tidak langsung diberikan, adakalanya melalui ceramah yang menyentuh hati mereka. Kali ini, izinkanlah 5 Menit yang menginspirasi mengetuk hati Anda dengan kajian yang berisi pengertian riya yang kami sadur dari hadits tentang riya yang menghasilkan bahaya riya begitu nyata adanya.

Contoh riya ialah pamer kekaayaan. Betapa banyak dalil riya yang menunjukkan demikian. Hukum riya adalah haram, pernahkah Anda mencermati barang sejenak hadits tentang pamer dan menelaah bab hukum pamer dalam Islam? Cara menghindari riya ialah dengan senantiasa bertakwa kepada Allah.

Pamer Harta Apa Untungnya? Sebuah tema yang coba disuguhkan oleh Fadhilatul Ustadz Firanda Andirja hafizahullah. Bukan dalam bab pamer makanan semata, adakalanya pamer mobil dan lain sebagainya. Ayat dan hadits tentang harta menyebutkan bahwasanya harta adalah ujian bagi bani Adam.

Inilah kata mutiara wanita tegar yang termasuk kata kata bijak renungan untuk wanita, partner terbaik bagi seorang laki-laki yang telah menikah. Sebuah ceramah berupa nasehat Islami tentang kehidupan. Dan bahaya akan dosa jariyah yang kelak menimpa pelakunya berupa pamer harta.

Dan efek-efek lain seperti hasad yang mencederai muruah seseorang. Video ini masih ada kaitannya dengan hadits tentang hasad, contoh qanaah yang banyak hilang, penyebutan dalil qanaah, anjuran untuk melazimi perkataan yang baik yang semestinya menjadi bekal akhlak muslimah yang berharga. Mari kita perbesar qanaah kita dalam menerima ketentuan Rabb Tabaraka wa Ta’ala.