Apakah Jodoh ditentukan Allah? – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Tanda bertemu jodoh kadang tidak bisa diduga, sebagaimana tanda dia bukan jodoh kita. Manusia hanya mengusahakan jodohnya, setelah ia berdoa dan berusaha, sedangkan hasilnya dikembalikan kepada Allah.

Sejenak mengenal pengertian jodoh dan suatu tema yang kita unggah saat ini: Apakah jodoh ditentukan Allah? Al Ustadz Firanda Andirja hafizahullah mencoba menjawabnya dengan mengupas sinyal jodoh bagi seseorang.

Melihat tanda datangnya jodoh dari Allah, tidak semata-mata menisbatkannya sebagai ujian jodoh. Sedangkan takdir jodoh menurut Islam telah digariskan: Seseorang ditakdirkan menikah dengan fulan atau si alan harus bercerai dengan fulanah, semuanya telah tertulis dalam lauhul mahfuz.

Menyibak sinyal jodoh dari Allah ibarat tebak tebakan, sebab pabila mencermati firman Allah tentang jodoh, kesemuanya menyiratkan bahwa takdir Allah adalah yang terbaik bagi setiap hamba-Nya.

Oleh karena itu, pentingnya iman kepada takdir dan mengenal tujuan pernikahan dalam Islam. Video ini secara umum memuat syarat pernikahan dalam Islam; mengenal tujuan pernikahan; mengurai contoh kata cerai dalam Islam; mengungkap tata cara perceraian dalam Islam; cerai dampak positif dan negatifnya, dan tema terkait lainnya.