Sebelum Cerai … Lihat Ini! – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Pernahkah Anda menyimak headline news: Istri gugat cerai suami menolak, atau Dampak Perceraian bagi Anak-Anak? Tentunya, hal tersebut mengkhawatirkan bagi rumah tangga seseorang. Meski hal tersebut tidak diharapkan, tetaplah ada hikmah perceraian yang harus terjadi. Terlebih lagi, hikmah rujuk yang syariat tawarkan, sebab perceraian BUKAN jalan terbaik.

Memang ada yang mengatakan bahwa perceraian jalan terbaik bagi kedua belah pihak yang tidak bisa disatukan. Oleh karena itu, kami suguhkan Sebelum Cerai Lihat Ini! mengupas tuntas kisah hikmah di balik perceraian, antusias yang mendalam berupa sabar menghadapi perceraian, dan mencari solusi perceraian yang kelak dipilih.

Contoh kata cerai dalam Islam seperti, “Saya cerai kamu.” Maka telah jatah talak 1 bagi istrinya. Dan tidak dibenarkan ucapan, “Kamu saya talak 3” Sebab tata cara perceraian dalam lslam telah diatur sedemikian detailnya. Adanya hikmah perceraian menurut Islam, bukan berarti menganjurkan untuk bercerai, akan tetapi cerai ialah hal yang diperbolehkan. Namun ia adalah perkara yang tidak Allah Ta’ala senangi.

Video ini membahas setidaknya tentang perceraian dalam Islam, contoh surat gugatan cerai istri, memahami konsep bahwa takdir Allah adalah yang terbaik, mewujudkan iman kepada takdir yang baik dan yang buruk, menggali kembali tujuan pernikahan, mengenal istilah talak … kesemuanya dibawakan dengan apik oleh Ustadz Firanda Andirja hafizahullah.