Batasan Izin Suami dalam Berinfaq – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Infaq adalah dana yang kita sisihkan untuk beramal jariyah. Sebelas dua belas dengan pengertian shodaqoh. Hukum infaq yaitu sunnah, hal ini berdasarkan hadits tentang infaq dan ayat tentang infaq secara umum. Salah satu contohnya: sedekah kepada istri.

Contoh infaq banyak sekali. Contoh infaq dan sedekah yang paling mudah ialah memberikan suapan makanan ke mulut istri Anda (baca: memberi nafkah) dan dua rakaat shalat Dhuha. Sudahkah Anda shalat Dhuha hari ini? Syarat infaq tidak mesti harus kaya dulu. Sebab infaq cakupannya luas. Yang demikian berdasarkan dalil infaq secara umum.

Tahukah Anda tentang hadits suami memuliakan istri? Seperti: seorang suami tidak menampar wajah istrinya. Terkait surat izin suami kami unggah dalam tema yang berjudul Batasan Izin Suami dalam Berinfaq yang disajikan oleh Ustadz Firanda pada rubrik tanya jawab special khusus muslimah.

Soal yang sama dalam hal ini: Kepada siapa infaq diberikan? keluarga atau khusus orang miskin saja? Memang zhahir hadits dari seorang yang membagi hasil panennya untuk tiga bagian: sepertiga untuk keluarga, sepertiga untuk modal, dan sepertiga untuk disedekahkan … mengundang minat sedekah gaji bulanan bagi setiap muslim yang berpenghasilan.

Adanya ayat AlQuran tentang keutamaan sedekah hendaknya memotivasi kita, tidak ada salahnya jika memancing rezeki dengan sedekah (tentunya disertai niat lillah). Menjadi istri yang baik bisa dengan terus menjalin komunikasi dengan suami, agar hak istri terhadap gaji suami tidak bertepuk sebelah tangan. Hak suami lebih besar dari hak istri, namun tetaplah keduanya menunaikan hak-haknya masing.