Menjadi Istri yang Baik – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A. – 5 Menit yang Menginspirasi

Berlomba lomba dalam kebaikan tidak akan pernah ada habisnya. Sebab, kompetisi dalam kebaikan membawa hasil akhir yang membahagiakan, Mengapa bisa demikian? Karena Surgalah ujungnya. Inilah sekelumit nasehat untuk istri yang dapat kami haturkan dalam kajian singkat Menjadi Istri yang Baik yang dipandu oleh Ustadz Firanda Andirja hafizahullah, suatu hasungan berupa mencari ridho Allah Azza wa Jalla.

Istri yang baik di mata suami ialah istri yang mencari ridho suami. Kapanpun di manapun … Inilah nasehat untuk wanita agar berbenah diri dan memahami sikap wanita muslimah kepada lelaki, khususnya suami. Agar ia menjadi sebaik-baik perhiasan di dunia. Betapa banyak hadits tentang kemuliaan wanita yang mengisyaratkan kepada cara masuk Surga dan sekaligus syarat masuk Surga.

Jangan lupa, nasehat untuk wanita sholehah ini hendaknya dishare kepada wanita muslimah lainnya, agar manfaatnya tersebar di tengah-tengah umat. Nasihat dalam Islam menempati akhlak mulia dan sebaik-baik hak yang ditunaikan oleh seseorang; yakni apabila seseorang meminta nasehat, hendaknya ia memberikannya.

Sudah menjadi keharusan dalam tugas seorang istri yang baik, yang mana ia senantiasa menjadikan contoh qanaah ada dalam pelupuk matanya, sebagai manifestasi: cara bersyukur atas nikmat Allah yang telah ia terima. Wanita Sholehah ialah sebaik-baik perhiasan dunia.