Kuliah Sambil Ngaji, Why Not? – Ustadz Ammi Nur Baits

Keutamaan menuntut ilmu dalam majelis dzikir yang kita kenal dengan nama ta’lim sudah bukan hal yang disangsikan lagi faidahnya. Menuntut ilmu dalam Islam merupakan suatu kebutuhan yang tidak terelakkan. Pentingnya menuntut ilmu menjadi kajian tersendiri, utamanya meraih ketenangan hati dalam majelis Rasulullah (baca: majelis ilmu yang membahas qalallah dan qalarrasul).

Ilmu adalah sesuatu yang layak untuk kita cari, khususnya ilmu syar’i. Yang mana sayap Malaikat menaungi para penuntutnya. Ustadz Ammi Nur Baits menguraikan adab menuntut ilmu dan hukum menuntut ilmu dalam ceramah singkat dengan tema menuntut ilmu ini. Dibawakannya hadits tentang menuntut ilmu, serta pertanyaan klasik: Mengapa manusia wajib menuntut ilmu?

Majelis ilmu termasuk sarana tepat untuk mengembangkan potensi seseorang dalam bab agama, di mana ia tengah mencharger dirinya, agar tumbuh keimanan dalam lubuk hatinya. Maka tak heran jika ada yang mengatakan bahwa majelis ilmu adalah taman Surga. Kini, belajar agama Islam online mudah untuk dilakukan lewat aplikasi manapun, seperti Youtube dan lain sebagainya. Selain menyajikan keutamaan ilmu, dibahas hadits tentang mengikuti sunnah dan kiat kiat sukses menimba ilmu agama. So, kuliah sambil Ngaji Why Not?