Ceramah Singkat: Meminta Syafaat kepada Nabi, Bolehkah? – Ustadz Johan Saputra Halim, M.H.I.

Syafaat berasal dari kata asy-sayafa’ (ganda) yang merupakan lawan kata dari al-witru (tunggal), yaitu menjadikan sesuatu yang tunggal menjadi ganda, seperti membagi satu menjadi dua, tiga menjadi empat, dan sebagainya. Ini pengertian secara bahasa.

Sedangkan secara istilah arti syafaat, syafaat adalah menjadi penengah bagi orang lain dengan memberikan manfaat kepadanya atau menolak madharat, yakni pemberi syafaat itu memberikan manfaat kepada orang yang diberi syafaat atau menolak madharat untuknya.

Video ceramah singkat kali ini Ustadz Johan Saputra Halim Hafidzhahullah menjelaskan tentang bolehkah meminta syafaat kepada Nabi ﷺ? SYAFAAT HANYA MILIK ALLAH, diberikan kepada siapa yang dikehendakiNya. Lalu bolehkah kita meminta syafaat kepada Nabi Muhammad? karena seperti yang kita tahu bahwa Salah satu syafaat yang sangat dibutuhkan setiap manusia adalah syafaat Nabi ﷺ di padang mahsyar, syafaat Nabi Muhammad ﷺ di hari kiamat, syafaat Nabi Muhammad ﷺ di akhirat, syafaat Nabi Muhammad adalah, syafaat Rasulullah ﷺ kepada umatnya, syafaat Rasulullah ﷺ di padang mahsyar, syafaat Rasulullah ﷺ di hari kiamat, cara dapat syafaat Rasulullah ﷺ, doa mendapat syafaat Rasulullah ﷺ di hari kiamat.