Azab Allah Sangat Pedih, Jangan Pernah Merasa Aman dari Azab Allah – Ustadz Dr. Ali Musri, M.A.

Azab Allah sangat pedih oleh karena itu jangan pernah merasa aman dari Azab Allah, orang yang merasa aman dari azab Allah adalah orang yang sangat merugi. Orang yang di dalam kehidupan dunianya mendapatkan kelapangan harta, kesehatan, kedudukan dan nikmat dunia yang lain sering kali merasa aman dari azab Allah di dunia nyata adanya. Orang tersebut hidup tanpa mengindahkan aturan Allah dan kemaksiatan menjadi kesehariannya dan tidak menyadari bahwa azab Allah sangat pedih. Azab Allah di dunia terkadang ditimpakan kepada manusia, sebagai peringatan bagi manusia yang lain akan tetapi azab Allah di akhirat lebih berat lagi keadaannya dibandingkan azab Allah nyata di dunia ini.

Oleh karena itu jangan merasa aman dari azab Allah, karena azab Allah pada manusia itu sesuatu yang jelas dan azab Allah nyata bagi manusia yang durhaka kepada-Nya. Azab Allah yang nyata di dunia
telah terjadi pada umat-umat terdahulu, sebagaimana diceritakan dalam banyak ayat tentang azab Allah . Selain itu terkadang bukti azab Allah itu nyata adanya bisa kita saksikan saat ini dengan terjadinya berbagai macam bencana, malapetaka, kekeringan dan lain-lain, yang hal itu kita takutkan merupakan salah satu bentuk azab dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Oleh karena itu seorang muslim harus selalu taat kepada aturan-aturan yang Allah dan Rasul-Nya tetapkan dan menghindari serta menjauhi sejauh-jauhnya hal-hal yang dapat menjadi penyebab turunnya azab Allah yang berupa kemaksiatan-kemaksiatan, selain itu tidak lupa selalu memanjatkan doa agar terhindar dari Azab allah. Kapan azab Allah datang seseorang tidak mengetahuinya yang jelas
azab Allah itu sangat pedih dan bukti azab Allah itu nyata adanya bisa kita simak di dalam ayat-ayat Allah dan terkadang kita saksikan sendiri, maka jangan pernah merasa aman dari azab Allah.