Manisnya Iman – Ustadz Aris Munandar

Manisnya iman dalam dada seorang muslim tidak bisa dilukiskan, ia lebih indah dari gambar pemandangan alam. Dan rasa manis ini akan hilang saat seseorang mulai melazimi maksiat. Maksiat adalah penyakit hati yang berbahaya. Penting untuk disimak untuk Anda tentang syarat taubat yang harus ada bagi seseorang yang ingin kembali ke jalan yang benar. Ia pelajari hadits tentang maksiat dalam rangka menjauhinya. Dan ia pun mulai mengulik tips tips atau cara meninggalkan maksiat yang efektif. Jika maksiat sudah hilang, maka kelezatan iman akan datang.

Ustadz Aris Munandar hafizahullah menjelaskan buah dari manisnya ibadah yang dirasakan oleh seseorang, yang dikaitkan dengan hadits tentang hati, “Alaa wahiyal qalb” dan ayat tentang hati, “Alaa bidzikrillah tathma innul quluub.” Selanjutnya tak ketinggalan untuk dibahas berupa ciri ciri hati yang bersih yang mudah dalam ketaatan dan amalan yang berpengaruh bagi hati seorang muslim itu apa saja? Cara menenangkan hati dalam Islam cukup dengan dua syarat: ikhlas dan ittiba.

Menjaga hati bisa dilakukan dengan terapi nabawi berupa berpegang teguh dengan sunnah. Saat menjumpai penyakit hati dalam Islam, ia dengan mudah mengatasinya. Ada yang bisa mendefinisikan pengertian hati menurut Ahlus Sunnah wal Jamaah? Jaga hati dari kalang noda syirik, bid’ah, dan maksiat. Di antara cara membersihkan hati ialah senantiasa mentadabburi Al Quran. Niscaya qolbun salim akan menyapa pemiliknya. Cara ikhlas gampang gampang susah sebagaimana atsar para salaf.

Hati yang bersih bak cermin bukan mustahil untuk didapatkan. Hati yang bersih idaman setiap muslim. Dan untuk memiliki hati yang bersih, ada baiknya Anda menyimak video ini hingga tuntas, agar hati tenang dari materi yang disampaikan. Oleh karena itu, memahami video sepotong potong bukanlah jalan yang benar. Jika ada yang bertanya, apa itu hati? Hati adalah raja bagi jasad, hal ini terkait dengan amalan hati yang harus selalu disirami dengan kajian rohani, senantiasa menghadiri majelis talim agar hati selalu tenang menghampiri Anda.