Ceramah Motivasi Islam – Efek Dahsyat Al Qur’an Terhadap Rumah – Ustadz Abdullah Zaen, Lc., MA.

Al Qur’an bukan hanya memberikan efek kepada kita, tetapi Al Qur’an juga memberikan efek kepada rumah kita, bukan hanya kepada makhluk hidup. Hal ini kadang-kadang sering dilupakan karena dikira cuma memberikan efek kepada yang membaca saja akan tetapi memberikan efek juga kepada benda mati yaitu rumah.

Hal itu diisyaratkan dalam wejangan yang disampaikan oleh Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu dalam sebuah atsar yang diriwayatkan oleh Imam Ad Darini dan atsar ini dinilai shahih oleh Ibnu Hajar Al Asqalani Rahimahullah, “Rumah yang dibacakan Al Qur’an (1). Akan terasa luas bagi penghuninya, (2). Dan akan dihadiri/dipenuhi oleh para Malaikat, (3). Dan syaitan akan pergi meninggalkan rumah tersebut, (4). Akan banyak kebaikan dalam rumah tersebut. Sebaliknya rumah yang tidak dibacakan Al Qur’an (1). Akan terasa sempit bagi penghuninya, (2). Akan ditinggalkan Malaikat, (3). Akan dihadiri syaitan, (4). Akan sedikit kebaikan.

Banyak orang yang merasa tidak betah di rumah padahal rumahnya bagus, mewah, megah harganya milyaran akan tetapi orang yang tinggal di dalamnya belum tentu nyaman. Tergantung apakah sering dibacakan Al Qur’an atau tidak. Al Qur’an akan memberikan efek rumah terasa luas walaupun rumahnya kecil.

Ketika sebuah rumah rajin dibacakan Al Qur’an oleh penghuninya maka rumah itu akan terasa luas apalagi rumah-rumah itu didatangi oleh Malaikat. Dan Malaikat itu rata-rata pembawa kebaikan apalagi Malaikat Rahmat. Asyiknya lagi tidak ada syaitan yang mendekat ke rumah kita.