Jangan Siakan Waktumu & Lalai Berdoa – Ustadz Syafiq Riza Basalamah – 5 Menit yang Menginspirasi

Kajian full:

Mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat menjadikan hidup Anda selangkah lebih baik dari sebelumnya. Auto manajemen waktu kata orang sich … Manajemen waktu dalam Islam secara umum telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Bagaimana beliau mengisi waktu luang nya dalam seluruh lini kehidupan. Waktu luang adalah rentang waktu di antara waktu produktif bagi seseorang. Barangsiapa yang tidak tertipu dengan waktu luangnya, maka ia berhak mendapat pujian.

Ingat lima perkara sebelum lima perkara merupakan kaidah dasar dalam manajemen waktu. Tahukah Anda bahwa mengisi waktu luang dalam Islam termasuk perkara yang dianjurkan? Pemuda Islam yang baik ialah yang mampu mengolah waktunya menjadi bermanfaat. Salah satu cara memanfaatkan waktu ialah dengan menyusun skala prioritas; belajar 2 jam, bekerja 4 jam, membantu orang tua 2 jam, bercengkrama dengan keluarga 2 jam, dan seterusnya. Ini hanya permisalan saja.

Dalam video 5 menit yang menginspirasi kali ini Ustadz Syafiq Riza Basalamah hafizhahullah memberikan nasihat untuk tidak menyianyiakan waktu dan lalai berdoa. Yuk langsung saja simak nasihat selengkapnya dalam video berikut.