Dapat Pahala Puasa Asyura Meskipun Haid? – Poster Dakwah Yufid TV

Puasa Asyura merupakan puasa sunnah yang dilakukan pada hari kesepuluh di bulan Muharram. Di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Muslim, Nabi Muhammad shallallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan tentang keutamaan puasa Asyura. Keutamaan puasa Asyura yaitu menghapuskan dosa setahun yang lalu.

Setiap muslimah yang baik yaitu muslimah yang taat kepada Allah akan bersedih ketika tidak mampu beribadah karena terhalang kodratnya (misalnya haid). Namun tahukah anda di sana ada amalan saat haid (amalan hati) yang memberi peluang wanita haid untuk mendapatkan pahala Allah subhanahu wata’alaa maka hendaklah bersabar atas ketentuan Allah subhanahu wata’alaa tersebut.

Seseorang yang berniat melakukan kebaikan akan tetapi tidak terwujud karena ada halangan di luar kesengajaannya maka niat berbuat kebaikannya tersebut tidak sia-sia karena Allah akan catat pahala kebaikan baginya (lihat surat an Nisa ayat 100). Hal serupa juga disebutkan di dalam hadits tentang pahala niat baik kemudian ia tidak mampu mengamalkannya maka Allah catat untuknya satu amal kebaikan yang sempurna. Sehingga pahala wanita haid yang istiqomah dalam ketaatan tetap ia dapatkan (misalnya ia tetap mendapatkan pahala puasa sunnah meskipun haid sebab seandainya tidak haid ia akan berpuasa).

wallahu a’lam..

Semoga Allah menganugerahkan kepada kita ilmu yang bermanfaat, keistiqomahan dalam beramal sholeh. aamiin..

Simak juga video- video kajian yufid tv dan ceramah singkat yufid tv bermanfaat lainnya dari chanel yufid tv youtube dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video yufid tv terbaru. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#amalansaathaid #pahalawanitahaid #yufid

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se