Ujian Terberat Para Nabi – Ustadz Dr. Abdullah Roy, M.A.

Mungkin kita pernah mengeluh karena ujian yang menimpa kita? Maka ketahuilah bahwasanya cobaan yang kita alami tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan cobaan para Nabi. Karena ujian terberat adalah ujiannya para Nabi.

Ujian para Nabi dan Rasul merupakan ujian terberat yang menimpa umat manusia, sebagaimana yang telah dijelaskan dalam banyak kisah para Nabi dan Rasul yang bisa kita dapatkan dalam kitab para ulama dan buku kisah para Nabi dan Rasul. Ujian dakwah para Nabi dan cobaan berat para Nabi merupakan sebab diangkatnya derajat mereka dihadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ujian berat para Nabi merupakan sunnatullah dan bagi kita seorang muslim hendaknya mampu mengambil hikmah dari kisah ujian hidup para Nabi tersebut, diantaranya yang disebutkan dalam Alquran adalah kisah ujian Nabi Nuh, kisah Nabi Ayyub, kisah Nabi Yusuf dan kisah beratnya ujian para Nabi yang lainnya.

Dengan membaca kisah ujian para Nabi dalam berbagai kumpulan kisah para Nabi dan Rasul maupun mendengarkan ceramah kisah para Nabi sebagai seorang muslim hendaknya menjadikan kisah tersebut sebagai bahan renungan bahwasanya pembawa kebaikan akan mendapatkan berbagai macam ujian dan cobaan sebagaimana kisah cobaan para nabi dan Rasul sehingga seorang muslim akan selalu bersiap untuk menghadapi ujian tersebut dan tidak lupa memohon perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se