Tiga Berpasangan dengan Tiga – Duduk Sejenak Yufid TV

Setiap muslim tentu menginginkan ibadahnya diterima oleh Allah subhanahu wata’alaa. Namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ternyata ada amalan-amalan yang saling bergandengan konskuensinya. Apa sajakah amalan itu?

Sering kita temui ayat tentang taat kepada Allah dan Rasul bergandeng dalam satu ayat. Begitu juga antara menegakkan sholat dengan membayar zakat. Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma mengatakan ada tiga ayat yang bergandeng dengan tiga ayat di mana yang satu tidak akan diterima kecuali bila dilengkapi dengan pasangannya. Taat kepada Allah dengan taat kepada Rasul, mengerjakan shalat dengan bayar zakat, serta berterimakasih atau bersyukur kepada Allah dengan terima kasih kepada orang tua.

Ketaatan kepada Allah bergandengan dengan ketaatan kepada Rasul karena seseorang tidak mungkin bisa mengamalkan al-Qur’an tanpa memperhatikan penjelasan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Mengerjakan sholat berkaitan dengan hubungan manusia dengan Allah sedangkan zakat berkaitan dengan hubungan manusia dengan manusia karena zakat merupakan hak fakir miskin. Seseorang memperbaiki hubungan dengan Allah dengan cara mengerjakan sholat dan memperbaiki hubungan dengan manusia dengan cara membayar zakat. Terakhir, mengapa kita harus berterima kasih kepada orang tua? Karena Allah memerintahkan anak untuk bersyukur, berbuat baik, dan berbakti kepada orang tuanya.

Mari duduk sejenak menyimak nasehat singkat dalam video Yufid TV kali ini yang semoga bisa menambah iman kita. Semoga bermanfaat.

#yufidtv​ #duduksejenak​ #nasehatsingkat​

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…​
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/​
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/​
Telegram: https://telegram.me/yufidtv​
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv​
*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com​
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se​