Anak adalah Takdir Allah – Ustadz Abdullah Zaen, MA. 5 Menit yang Menginspirasi

Di antara hal yang diidamkan seorang manusia adalah memiliki keturunan atau anak. Sehingga mereka berusaha dengan giat agar mendapatkan keturunan: memakan makanan yang bergizi, ikut program hamil, dan sebagainya. Namun sadarkah kita bahwasanya adanya anak itu adalah atas takdir Allah subhanahu wata’alaa? Yuk simak nasihat Ustadz Abdullah Zaen, MA. berikut ini.

Anak merupakan bagian dari macam-macam nikmat Allah dan jenis jenis nikmat Allah yang hendaknya disyukuri, karena ada sebagian pasangan suami istri yang belum diberi nikmat seorang anak mereka berusaha untuk mendapatkan anak dengan berbagai macam cara diantaranya dengan mencoba berbagai macam tips memiliki anak dan tips agar cepat memiliki anak ataupun menjalani berbagai macam program untuk memiliki anak, bahkan ada juga orang tua yang menginginkan anak kembar mereka mencoba berbagai macam cara memiliki anak kembar tanpa keturunan, ada juga orang tua yang diberikan nikmat anak laki-laki padahal inginnya perempuan dan lain sebagainya. Namun yang hendaknya dipahami adalah nikmat berupa anak untuk pasangan suami istri merupakan kehendak dari Allah Ta’ala sehingga terkadang apa yang diberikan oleh Allah tidak sesuai dengan keinginan manusia walaupun manusia diperbolehkan untuk berusaha secara lahiriah dengan berbagai macam cara yang dibenarkan oleh syariat. Oleh karena itu bagi pasangan yang sudah diberikan keturunan yang sesuai keinginan mereka hendaknya bersyukur kepada Allah Ta’ala mengingat besarnya keutamaan bersyukur atas nikmat Allah dengan menunjukkan tanda tanda orang yang bersyukur dan juga selalu berusaha dan berdo’a agar anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan anak yang sholehah.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…​
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/

Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/

Telegram: https://telegram.me/yufidtv

Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com

*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se