Pelaku Dosa Besar Menurut Imam Syafii Bagian 2 – Ustadz Mizan Qudsiah, Lc., M.A. – Ceramah Agama

Bagaimana akidah ahlus sunnah dalam memahami hakikat keimanan? Apakah iman itu tetap ataukah bisa bertambah dan berkurang? Dan apakah pelaku dosa besar itu kafir? Yuk simak nasihat Ustadz Mizan Qudsiah, Lc., M.A. berikut ini.

Imam Muhammad bin Idris as-Syafi’i rahimahullahu adalah seorang ulama klasik yang memiliki jasa dan usaha yang mulia nan berkah dalam membela sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan mengajak umat untuk kembali kepada al-Quran dan Sunnah. Beliau merupakan sosok ulama pembaharu agama yang sebagian besar ulama menyebutkan bahwa beliau salah satu bagian dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam:

إنَّ اللهَ يَبْعَثُ لِهَذِهِ الأُمَّة عَلَى رَأْسِ كُلِّ مِائَةِ سَنَةٍ مَن يُجَدِّدُ لَهَا دِيْنَهَا

“Sesungguhnya Allah taala akan mengutus untuk umat ini pada tiap 100 tahunnya seseorang yang akan membaharui agamaNya.” (HR Abu Daud).

Prinsip beliau dalam beragama terutama dalam masalah aqidah adalah prinsip yang haq (benar) prinsipnya para imam Ahlus Sunnah wal Jamaah, tidak ada kontradiksi ataupun perbedaan padanya, karena mereka semua mengambil dari sumber yang satu yaitu al-Quran dan Sunnah yang dipahami sesuai pemahaman para Shahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kebenaran ini terbukti dari perkataaan beliau: “Aku beriman kepada Allah dan apa yang datang dari Allah sesuai dengan keimanan yang diinginkan Allah, dan aku beriman kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan apa yang datang dari Rasulullah dengan keimanan yang diinginkan Rasulullah.”

Akan tetapi sangat disayangkan di era dewasa ini, ramai kaum muslimin yang mengaku bermazhab syafi’i, mengaku mengikuti serta mempraktikkan Islam berdasarkan prinsip Imam Syafii, namun kenyataannya, sungguh praktik dan amalan mereka sangat tidak sesuai dengan fatwa-fatwa Imam Syafii rahimahullahu.

Pada video ceramah agama Islam kali ini Ustadz Mizan Qudsyiah hafizhahullah melanjutkan kajian rutin yang membahas tentang aqidah Imam Syafii. Pada pertemuan kali ini melanjutkan tema sebelumnya yaitu pelaku dosa besar menurut Imam Syafii. Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya dalam video berikut.

#dosabesar #aqidahimamsyafii #imamsyafii

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/

Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/

Telegram: https://telegram.me/yufidtv

Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net

Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com

*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BNI SYARIAH
0381.346.658
a.n. YUFID NETWORK YAYASAN

BANK SYARIAH MANDIRI
7086.882.242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se