Bijak Berkata – Ustadz Abdullah Zaen, M.A. – Motion Graphics Yufid TV

Lisan adalah karunia yang sangat berharga dari Allah subhanahu wata’alaa. Sehingga lisan memiliki banyak manfaat namun juga memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaganya. Tahukah kita apa manfaat lisan? Dan tahukah kita apa bahaya tidak menjaga lisan? Yuk simak video nasihat Ustadz Abdullah Zaen, M.A. berikut ini.

Dalam Islam lisan merupakan perkara yang penting yang hendaknya dijaga dengan baik oleh pemiliknya, karena lisan dapat mengantarkan seseorang masuk ke dalam surga yang penuh dengan kenikmatan namun lisan juga dapat menjerumuskan seseorang ke neraka. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa lidah tak bertulang maka hendaknya seseorang menjaga lisannya dan bijak dalam berkata dan lidah tidak bertulang yang mengharuskan seseorang berusaha dengan segala cara menjaga lisan agar tidak salah dalam berbicara dan yang keluar dari lisannya adalah kata kata yang penuh hikmah. Manfaat menjaga lisan dalam Islam dan hikmah menjaga lisan sangatlah besar sehingga merugilah seseorang yang tidak mampu berkata yang baik yang bermanfaat untuk dunia terlebih akhirat kelak. Merupakan sesuatu yang sudah seharusnya untuk dihindari adalah berkata yang buruk yang tidak ada manfaatnya, karena orang yang berkata buruk dalam Islam dapat terjerumus ke dalam kebinasaan. Oleh karena pentingnya bicara yang baik maka hendaknya seseorang bicara yang baik atau diam saja dan seseorang perlu belajar tentang cara bicara yang baik dan benar, karena bisa jadi seseorang berbicara namun dia tidak sadar bahwa ucapannya ternyata salah yang dapat berakibat buruk pada dirinya maupun orang lain. Dalam video berikut ini berisi kisah hikmah menjaga lisan dan bijak dalam memberikan nasehat yang akhirnya mengantarkan kepada kebaikan yang sangat besar dari salah seorang guru dari Imam Bukhari Rahimahullahu Ta’ala.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se