Hukum Membeli Lahan untuk Calon Kuburan (Wakaf Tanah Kuburan)- Poster Dakwah Yufid TV

Setiap orang pasti akan mengalami kematian. Dan sebelum kematian itu datang mestinya kita bersiap-siap dengan mengumpulkan bekal berupa amal-amal shaleh. Di dalam Islam, jenazah dimakamkan dengan cara dikubur. Satu hal yang mungkin perlu dicari solusinya yaitu mahalnya tanah makam di sebagian wilayah terutama perkotaan padat penduduk.

Harga kuburan kian mahal. Lahan pemakaman yang semakin terbatas menjadikan harga tanah kuburan kian melonjak. Namun jangan terlalu khawatir karena masih banyak daerah yang tidak memintamu untuk menebus harga tanah makam (gratis). Ada sebagian orang yang memiliki wasiat kematian untuk dimakamkan di tempat tertentu misalnya kampung halaman. Dan terkadang seseoranh telah menyiapkan makamnya dengan cara membeli tanah kuburan.

Tahukah anda bagaimana hukum jual beli lahan makam? Hukum membeli tanah kuburan (membeli lahan kuburan untuk kaum muslimin) boleh-boleh saja. Sebab menggabungkan makam antara orang Islam dengan orang kafir adalah perkara yang dilarang di dalam Islam. Maka hukum wakaf tanah untuk kuburan kaum muslimin adalah perkara yang dibolehkan.

Di sebagian tempat dapat kita jumpai ada kuburan di dalam rumah. Bagaimana hukum makam di dalam rumah insyaAllah dapat kamu saksikan di video singkat penuh manfaat berikut ini.

wallahu a’lam.

Simak juga video- video kajian yufid tv dan ceramah singkat yufid tv bermanfaat lainnya dari chanel yufid tv youtube dan jangan lupa SUBSCRIBE agar memperoleh update video yufid tv terbaru. SHARE kepada keluarga, kerabat, saudara, dan kawan Anda agar makin banyak yang tahu tentang Islam. Jazaakumullahu khairan

#lahanpemakaman #pemakamanmuslim #YufidTV

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se