Pembunuh Bayaran yang Dibolehkan – Poster Dakwah

Kejahatan pembunuhan merupakan tindakan yang dilarang di dalam Islam. Bahkan dosa membunuh orang termasuk dosa besar. Namun bagaimana dengan hukum seorang algojo yang ditugasi oleh penguasa untuk menegakkan hukuman?

Dosa besar adalah setiap dosa yang diancam dengan neraka, laknat, dimurkai oleh Allah Ta’ala atau dikenai siksa bagi pelaku dosa tersebut. Cara bertaubat dari dosa besar ada ketentuan tersendiri yang telah dijelaskan oleh para ulama, sehingga seseorang ketika hendak taubat dari dosa besar harus memenuhi ketentuan cara taubat dari dosa besar.

Ada berapa macam dosa besar? Ada macam macam dosa besar dan jenis dosa besar yang telah dijelaskan oleh para ulama. Diantara jenis dosa besar dan beberapa dosa besar adalah melakukan syirik besar, ini merupakan dosa besar kepada Allah yang paling besar dan dosa besar yang tidak diampuni Allah. Diantara macam dosa besar menurut islam selanjutnya adalah dosa besar kepada orang tua atau seorang anak yang durhaka terhadap orang tua, dosa besar durhaka orang tua atau dosa besar melawan orang tua hendaknya diperhatikan oleh seorang anak demi keselamatannya baik di dunia atau akhirat. Selanjutnya diantara dosa besar adalah membunuh seorang muslim tanpa hak. Hukum membunuh sesama muslim atau hukum membunuh orang dalam Islam merupakan perkara yang besar bahkan terbunuhnya seorang muslim tanpa hak lebih besar dari hancurnya dunia dan isinya ini. Macam-macam dosa besar yang lainnya adalah meninggalkan shalat, berzina, minum khamr dan lain sebagainya bahkan disana ada dosa besar yang dianggap biasa oleh para pelakunya.

Terkait hukum membunuh seseorang dalam Islam dan hukum membunuh dalam Islam ada pembunuhan yang dibenarkan karena telah memenuhi syarat-syaratnya. Diantara membunuh yang diperbolehkan dalam syariat islam ialah seorang algojo yang melaksanakan tugasnya karena ditugaskan oleh pemerintahan Islam dan bahkan dia mendapatkan bayaran untuk tugasnya tersebut.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se