Agama Islam adalah agama yang paling mulia. Ajaran Islam adalah ajaran terbaik bagi umat manusia. Maka beruntunglah seorang muslim yang mengenal agamanya dan menjalankannya sebagaimana yang telah dituntunkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Seorang muslim harus bangga dengan Islam dan menjauhi sifat bangga terhadap orang-orang kafir.

Termasuk prinsip dasar agama Islam dan prinsip-prinsip kehidupan dalam agama Islam adalah larangan meniru orang kafir dalam perkara yang menjadi kekhasan mereka. Akan tetapi di zaman kita sekarang ini mengikuti kebiasaan orang kafir dan mengikuti gaya orang kafir merupakan perkara yang biasa di tengah-tengah kaum muslmin, padahal telah jelas bahwa hukum meniru orang kafir dan hukum meniru budaya orang kafir serta menyerupai orang kafir merupakan perkara yang terlarang. Dalil tentang jangan meniru orang kafir ini adalah adanya larangan dalam hadits meniru orang kafir dan hadits meniru gaya orang kafir yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari no 7319, selain itu hadits tentang meniru orang kafir juga diriwayatkan oleh Imam Muslim nomer 2669. Oleh karena itu sebagai seorang muslim hendaknya memegang prinsip prinsip agama Islam dan prinsip kaidah agama Islam termasuk di dalam hukum mengikuti budaya orang kafir mengingat adanya dalil larangan meniru orang kafir

#MeniruOrangKafir #TasyabbuhTerhadapOrangKafir #MengekorNonMuslim

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se