Shalat jahriyah yaitu shalat maghrib, isya, dan subuh. Pada shalat jahriyah, disunahkan bagi imam untuk mengeraskan suaranya. Hal ini berbeda dengan shalat sirriyah di mana sang imam memelankan suaranya ketika membaca ayat-ayat al-Qur’an. Shalat sirriyah yaitu shalat dzuhur dan ashar.

Ibadah sholat adalah ibadah yang sangat mulia oleh karena itu sebagai seorang muslim hendaknya memperhatikan dan memperbaiki kualitas ibadah sholatnya dengan baik. Diantaranya dengan memperhatikan tata cara sholatnya, baik tata cara sholat wajib maupun sholat sunnah. Oleh karena itu bagaimana tata cara sholat fardhu yang baik dan benar, tata cara sholat tahajud, tata cara sholat tarawih, tata cara sholat dhuha, tata cara sholat idul fitri atau tata cara sholat idul adha hendaknya seorang muslim memperhatikannya dengan baik. Selain itu juga bagaimana tata cara sholat jenazah, tata cara shalat gerhana bulan dan matahari, tata cara sholat hajat, tata cara sholat taubat, tata cara sholat witir dan lain sebagainya juga harus diperhatikan oleh seorang muslim.

Diantara perkara terkait tata cara sholat adalah shalat jahriyah dan sirriyah, apa itu shalat jahriyah? shalat jahriyah adalah shalat yang imam membaca keras bacaannya dan contoh shalat jahriyah sholat maghrib, isya’ dan subuh. Sedangkan shalat sirriyah adalah imam tidak membaca keras bacaannya seperti pada sholat ashar dan dhuhur. Terkait shalat sirriyah dan shalat jahriyah bagaimana jika shalat jahriyyah sendirian, apakah bacaannya dikeraskan sebagaimana sholat bersama imam? Simak penjelasannya dalam video berikut ini.

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se