Untuk urusan shalat, hendaknya seorang muslim memberikan perhatian khusus. Karena shalat termasuk ibadah yang agung dan rukun Islam yang kedua. Jika waktu shalat hampir habis sementara ia dalam keadaan batal wudhu apa yang harus dilakukan? Bolehkah tayamum karena khawatir kehabisan waktu shalat?

Salah satu syarat sah dalam shalat adalah melakukan thaharah atau yang biasa kita kenal dengan wudhu. Wudhu artinya kebersihan dan baik, yang berasal dari kata wadha’ah. Taharah sendiri biasa dilakukan ketika waktu sholat tiba. Cara wudhu yang benar yaitu dengan menggunakan media air. Lantas bagaimana wudhu yg benar apabila kita tidak mendapatkan air. Allah memberikan kemudahan bagi setiap hambanya yang akan melaksanakan ibadah. Dalam hal ini solusinya yaitu dengan wudhu tayamum.

Tayamum adalah salah satu bentuk thoharoh sebagai pengganti wudhu. Sudah banyak artikel dan video yang membahas cara tayamum yang benar. Dalam video kali ini, Yufid.TV akan membahas tentang hukum tayamum jika waktu habis dalam shalat. Terkadang muncul pula pertanyaan bolehkah tayamum walaupun ada air apabila waktu shalat sudah mepet? Bolehkah tayamum untuk shalat sunnah? Dalam fiqih thaharah empat madzhab yang salah satunya mazhab syafi’i akan membahas secara tuntas permasalahan tayamum ini dalam video poster dakwah Yufid.TV di atas. Mari kita simak bersama.

#tayamum #waktushalat #fiqihthaharah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se