Di antara amalan yang perlu dirutinkan oleh seorang muslim yaitu shalat sunah. Terlebih lagi shalat sunah qabliyah subuh yang keutamaannya lebih baik daripada dunia seisinya. Dan secara umum, shalat sunah itu lebih utama dikerjakan di rumah. Pertanyaannya, bagaimana hukum shalat sunah di masjid? Sebab jika shalat sunah di rumah, kita tidak dapat shaf pertama shalat wajib berjamaah.

Selain shalat lima waktu yang merupakan kewajiban bagi setiap muslim, terdapat pula shalat sunnah yang hukumnya sunnah. Shalat sunnah adalah shalat yang berfungsi sebagai penyempurna dari shalat wajib itu sendiri. Beberapa shalat sunnah yang kita kerjakan sehari-hari antara lain shalat tahajjud, shalat witir, shalat dhuha, shalat sunnah rawatib yang terdiri dari shalat sunnah qabliyah dan ba’diyah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Shalat sunnah rawatib adalah shalat yang melekat pada shalat fardhu yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan. Bahkan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam selalu menyempatkan shalat rawatib saat sedang berpergian maupun keadaan sakit. Dalam beberapa riwayat, jumlah shalat sunnah rawatib dalam sehari ada 12 kali yang diawali dari shalat fajar atau shalat sunnah qabliyah subuh. Salah satu keutamaan shalat sunnah rawatib apabila dirutinkan dalam kehidupan yaitu akan dibangunkan rumah di surga.

Adapun dalam riwayat Muslim yang membahas khusus shalat sunnah subuh, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Dua rakaat fajar (sholat sunnah qobliyah subuh) lebih baik daripada dunia dan seisinya.”

Lantas apakah shalat rawatib diutamakan sholat sunnah di masjid sebagaimana shalat fardhu atau lebih baik shalat sunnah rawatib di rumah? Dalam video poster dakwah Yufid TV kali ini akan membahas permasalahan tentang bolehkah shalat sunnah qabliyah di rumah? Bagaimana apabila mengerjakan shalat sunnah qabliyah di masjid karena takut kehilangan shaf pertama atau justru tertinggal takbiratul ihram.

Mari kita temukan jawabannya dengan menyimak video di atas.

#shalatrawatib #shalatdirumah #shalatsunnahqabliyah

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se