Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu kedatangannya oleh kaum muslimin. Ada banyak amalan di bulan Ramadhan yang dapat kita kerjakan untuk menambah pundi-pundi pahala. Di antara ibadah di bulan Ramadhan yaitu iktikaf. Apa keutamaan iktikaf di bulan Ramadhan?

Datangnya bulan Ramadhan merupakan anugerah dari Allah Ta’ala untuk seorang muslim, karena amalan di bulan Ramadhan keutamaannya bernilai lebih dan berlipat ganda. Selain itu ada amalan-amalan di bulan Ramadhan yang tidak terdapat pada bulan lainnya baik amalan wajib di bulan Ramadhan maupun amalan sunnah di bulan ramadhan. Diantara amalan wajib di bulan ramadhan adalah melaksanakan puasa yang merupakan amalan utama di bulan ramadhan.

Diantara amalan sunah di bulan ramadhan adalah shalat tarawih, selanjutnya amalan di bulan ramadhan sesuai sunnah yang lainnya adalah membaca dan tadabbur alQuran. Amalan di bulan puasa Ramadhan lainnya adalah bersedekah, amalan di bulan suci Ramadhan selanjutnya adalah i’tikaf, umroh di bulan Ramadhan dan yang lain sebagainya dari amalan terbaik di bulan Ramadhan yang dapat kita amalkan karena pahala amalan di bulan Ramadhan yang sangat besar, sehingga memperbanyak amalan di bulan Ramadhan merupakan sebuah keutamaan yang sangat besar.

Diantara amalan ibadah di bulan Ramadhan adalah amalan i’tikaf di bulan Ramadhan, keutamaan i’tikaf di bulan Ramadhan sangatlah besar dalam hal ini adalah keutamaan i’tikaf 10 hari terakhir Ramadhan. Diantara manfaat i’tikaf di bulan suci ramadhan dan keutamaan i’tikaf dalam Islam yang pertama adalah merupakan bentuk meneladani sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, keutamaan itikaf di bulan ramadhan selanjutnya adalah akan dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Demikianlah tentang keutamaan i’tikaf, penjelasan selengkapnya silahkan simak video berikut ini yang isinya antara lain penjelasan tentang keutamaan i’tikaf beserta dalilnya dan hadits tentang keutamaan i’tikaf.

#KeutamaanI’tikaf #KeutamaanRamadhan

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se