Secara bahasa, al-Qur’an memiliki makna sesuatu yang dibaca. Sedangkan menurut istilah, al-Qur’an adalah kalamullah yang diturunkan kepada Nabi shallallu ‘alaihi wasallam sebagai mukjizat dan membacanya termasuk ibadah. Sebagai seorang muslim tentu kita memiliki mushaf al-Qur’an. Permasalahannya adalah sudahkah kita rutin membaca al-Qur’an?

Surah at Tur merupakan bagian dari Juz 27. Surah Tur adalah surat ke 52 dalam urutan al-Quran. Surat at Tur termasuk golongan surat Makkiyah yang terdiri dari 49 ayat. at Tur artinya bukit yang diambil dari kata at thur yang terdapat pada ayat pertama surat wattur. Yang dimaksud dengan bukit di surah at Thur ialah bukit Sinai yang terletak di semenanjung Sinai, tempat Nabi Musa menerima wahyu dari Allah. Surat ath Thur diturunkan setelah surat as Sajdah.

Tafsir al Quran yang akan kita bahas kali ini yaitu berkaitan dengan qs at Tur. Mempelajari tafsir al qur’an terkhusus tafsir surah at Tur sangatlah penting bagi kita sebagai umat islam karena dengan belajar kitab tafsir al Quran atau menghadiri kajian tafsir al Quran kita akan memahami kandungan al-Quran dengan benar serta mengamalkan perintah serta menjauhi larangan Allah dan Rasul-Nya sepenuh kemampuan.

Video kali ini merupakan awal pembahasan tafsir Quran Juz 27. Juz 27 surat apa? surat at Tur full merupakan surat pertama dalam juz ini. Tafsir tersebut akan menjelaskan tentang keadaan orang-orang kafir di dalam neraka dan keadaan orang-orang beriman di dalam surga, meskipun demikian ayah dan anak akan dikumpulkan bersama dalam surga apabila sama-sama beriman sebagaimana diterangkan dalam surat at Tur ayat 21. Terdapat juga bantahan kepada orang-orang kafir pada surah at Tur ayat 37. “Ataukah di sisi mereka ada perbendaharaan Tuhanmu atau mereka lah yang berkuasa?” at Tur ayat 37.

Selain penjelasan tafsir ayat per ayat, video ini juga menampilkan murottal alQuran merdu murottal al Quran tanpa iklan. Murottal Quran merdu murottal surat at Tur tersebut dilantunkan oleh seorang Qori sehingga enak untuk didengar dan mudah untuk dihafalkan.

Jangan lewatkan pembahasan tafsir dan murottal Juz 27 lainnya hanya di channel Yufid.TV.

#tadabburquran #tafsirquran #suratattur

*
MASIH CARI ARTIKEL ISLAM DI GOOGLE?
Yuk, cari di Yufid.com (Islamic Search Engine) saja. Insyaallah LEBIH menenangkan hati!
*
►► SUBSCRIBE di sini untuk belajar LEBIH tentang Islam: http://www.youtube.com/subscription_c…
*
YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU!
Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/
Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/
Telegram: https://telegram.me/yufidtv
Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv

AUDIO KAJIAN
Website: https://kajian.net
Soundcloud: https://soundcloud.com/kajiannet

*
YUK, DUKUNG YUFID.TV!
Yuk, dukung dengan belanja di Yufid Store: http://yufidstore.com
*
DONASI UNTUK VIDEO DAKWAH DAPAT DISALURKAN KE:

BANK SYARIAH INDONESIA
7086882242
a.n. YAYASAN YUFID NETWORK
Kode BSI: 451

Paypal: [email protected]

NB:
Rekening di atas adalah rekening khusus donasi Yufid Network, jadi Anda tidak perlu konfirmasi setelah mengirimkan donasi. Cukup tuliskan keterangan donasi pada saat Anda transfer.

Link catatan penerimaan donasi Yufid Network selama ini dapat Anda lihat di: https://goo.gl/y7o7Se